Desain interior tradisional adalah sebuah gaya dekorasi rumah klasik yang hangat, nyaman dan familiar yang berasal dari tradisi masa lalu tanpa menjadi spesifik terhadap satu periode waktu tertentu.

Apa Itu Desain Decor Interior Tradisional?

Desain interior tradisional adalah sebuah gaya dekorasi rumah yang populer yang didasari oleh gaya Eropa abad ke 18 sampai 19 dan menjadi sebuah pengertian konvensional dari sebuah rumah seharusnya.

Skema desain interior tradisional itu timeless, nyaman dan menyatu namun tidak berlebihan. Jenis perabotan furniture, bahan tekstil, warna palet dan dekorasi yang digunakan didalam ruangan yang didesain secara tradisional merujuk pada sejarah dan akrab ketimbang mengikuti trend. Sebagai contohnya, sebuah kamar tidur bergaya tradisional dapat diisi dengan warna yg netral; sebuah ukiran kayu atau dipan kasur dengan dengan sandaran kepala; meja nakas dan lampu yang senada; sebuah lemari berlaci; sebuah kursi dengan sandaran tangan dan bangku ottoman; dan mungkin sebuah lukisan pemandangan didindingnya.

decor interior tradisional

http://www.accorhotels.com/A1V6

Decir Desain Tradisional Hari Ini

Hanya karena desain tradisional berakar pada tradisinya tidak berarti kalau kalian tidak perlu merubah atau berkreasi dengan waktu. Para generasi milenial telah memulai kebangkitan desain granny chic. Banyak rumah tradisional saat saat ini yang memanfaatkan elemen elemen modern seperti sebuah kitchen island berukuran besar dan desain ruangan open floor. Para perancang interior rumah hari ini sepertinya akan lebih banyak menambahkan perabotan kontemporer, warna warna yang lebih tegas, dan hiasan antik dan furniture jadul dan dekorasi untuk menciptakan sebuah nuansa bergaya klasik yang banyak disebut sebagai aliran tradisional baru. Sebuah penggabungan dari desain tradisional dan kontemporer yang disebut dengan gaya transisional tercipta menjadi sebuah kategori dekorasi interior.

Tips Mendekorasi Interior Rumah Bergaya Tradisional

Perhatikan denah tata letak perabotan furniture, prioritaskan simetri, arus trafik dan kekohesifan untuk membuat ruangan menjadi ramah dan mudah dipakai.

Pilihlah warna warna palet netral seperti warna bumi yang lembut atau permata.

Cari perabotan yang cocok dan menyatu dengan harmonis dalam hal gaya dan warna, namun jangan pakai yang sama satu sama lainnya atau interior kalian akan berakhir terlihat seperti sebuah showroom furniture.

Sementara kalian mungkin akan menemukan perabotan furniture tradisional yang direproduksi ulang, jangan takut untuk memasukkan benda benda antik, perabotan kontemporer atau karya seni kuno yang harmonis dengan desain interior rumah kalian secara keseluruhan, ini untuk menambah dimensi.

Pasang lampu klasik versi kontemporer yang disederhanakan seperti lampu gantung, tempat lilin atau  lampu chandelier.

Nah itu tadi Kenal Lebih Dekat Dengan Design Tradisional yang Lagi Trend di Tahun 2022, semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.