Minimalisme telah menjadi gaya hidup modern yang mempunyai media guru mereka sendiri yang menjanjikan kalau dengan merapikan rumah dan menyederhanakan kehidupan kita bisa membantu kita menghadapi dunia yang luar biasa. Desain minimalis, disisi yang lainnya, adalah sebuah gaya pengaruh visual dengan sejarah yang mapan didalam dunia arsitektur, interior, seni, grafik, fesyen dan sebenarnya setiap dari cabang dari desain.

Desain minimalis adalah tentang memprioritaskan hal hal yang terpenting. Sebuah bangunan, objek atau desain interior rumah minimalis dikupas sampai pada fungsi intinya, diwujudkan menggunakan hanya beberapa bahan bahan yang tertentu, warna warna netral, bentuk bentuk yang simpeldan menghindari ornamen ornamen yang berlebihan untuk mencapai sebuah bentuk elegan yang sejati. Sementara ekspresi akhir dari sebuah desain minimalis mungkin terlihat sangat simpel, luas seperti sebuah puisi dan sejernih seperti sebuah bel, jangan kalian pikir mudah untuk mencapai kesederhanaan yang sekuat ini.

Decoration Home Design

Sekilas Sejarah Gaya Desain Minimalis

Desain minimalis muncul pada abad ke 20 sebagai sebuah reaksi dan penolakan terhadap daya dekorasi mewah jaman sebelumnya, mulai dari arsitektur Victorian sampai seni ekspresionis abstrak.

Beberapa ahli sejarah desain menelusuri asal muasal dari minimalisme sampai kepada bentuk bentuk yang diringkas, dicontohkan oleh gerakan Dutch De Stijl pada tahun 1917 sampai awal 1930an dan diketahui luas telah dipengaruhi oleh kesederhanaan zen dari taman taman dan desain interior tradisional Jepang serta estetika estetika bersih dan rapi dari desain Skandinavia.

Mantra the less is more dari desain  minimalis adalah sebuah kutipan dari arsitek legendaris Jerman Mies Van Der Rohe, yang adalah salah satu arsitek terkenal yang terkait dengan modernisme dan Bauhaus setelah era perang Eropa dan Amerika selesai. Yang merespon ketersediaan bahan bahan baru seperti kaca, baja dan beton yang dikombinasikan dengan teknik membangun untuk menciptakan struktur struktur minimalis yang seringkali terlihat baru dan seperti disaat mereka ada puluhan tahun sebelumnya.

Karakteristik Kunci Desain Minimalis

– Kurang adalah lebih

– Berfokus pada fungsi

– Garis garis simpel dan bersih

– Bentuk bentuk seni pahat

– Kurang akan dekorasi dan ornamentasi yang tidak berguna

– Palet warna monokromatik yang terbatas, dengan warna warna yang terkadang dpakai sebagai sebuah akses untuk menciptakan sebuah lingkungan yang melegakan

– Memakai pilihan bahan material tertentu seperti beton, baja, kaca dan kayu

– Segala sesuatunya memiliki tempat dan tujuan

– Memakai pencahayaan ruangan dan alami

– Menyoroti keahlian pertukangan

– Desain interior yang lega dan rapi, seringkali denah tata letaknya terbuka dan menyatu dengan penyimpanan yang terintegrasi

Nah itu tadi Decoration Home Design Minimalis Tren Kekinian 2022, semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.