Tinggal di dalam sebuah apartemen sekarang ini sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di jaman sekarang ini. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota metropolitan seperti di Jakarta. Salah satu alasan mereka tinggal di apartemen adalah karena, mereka bisa memilih apartemen yang dekat dengan tempat bekerja (kantor), mall dan lainnya. Sehingga mereka tidak harus bermacet-macetan di jalan saat berangkat kerja atau menempuh jarak perjalanan yang jauh.

Namun, ada juga kelemahan apartemen yang bisa membuat kita berpikir ulang untuk mengambil keputusan dalam memiliki apartemen. Kelemahan tersebut adalah minimnya luas apartemen itu sendiri yang membuat kita menjadi sedikit kesulitan dana menata dan mendekorasi ruangan didalamnya So, bagaimana menyesiasatinya?? Berikut beberapa tips interior apartemen yang bisa membuat apartemen anda bisa terlihat rapi, luas, dan nyaman untuk dihuni.

decor interior apartemen

1. Ciptakan ruang yang luas

Dalam mengatur desain interior apartemen agar tampak lebih luas, sebisa mungkin anda tidak menaruh pembatas atau sebisa mungkin tanpa sekat dalam apartemen anda. Anda bisa menggabungkan beberapa ruang public, seperti kitchen set, ruang makan, dan ruang keluarga. Hal ini dilakukan agar kesan luas akan langsung terasa dan bisa anda dapatkan ketika anda masuk ke dalam apartemen anda.

2. Warna

Pemilihan warna juga menjadi salah satu factor yang cukup menentukan. Dalam pemilihan warna, ada baiknya anda juga menghindari penggunaan warna-warna gelap dan menggantinya dengan menggunakan warna yang lebih terang. Anda bisa menggunakan warna terang seperti warna putih dan warna pastel untuk menciptakan kesan yang terang dan luas. Pemilihan warna yang gelap akan membuat suasana ruang terasa berat, baik itu ruang kamar tidur ataupun credenza.

Namun, jika anda menginginkan warna gelap, anda bisa coba menerapkannya di satu dinding atau bisa juga gunakan warna gelap seperti hitam untuk perabot dan aksesoris ruangan.

3. Elemen Interior Penyambung

Dalam hal ini, anda bisa menghubungkan ruangan satu dengan ruangan lainnya, seperti gunakan lantai dengan motif dan material yang sama. Penggabungan elemen interior yang sama antara satu ruang dengan ruang yang lainnya adalah untuk membuat kesan menyatu dan menjadikan ruangan apartemen terlihat besar dan luas dalam satu kesatuan.

4. Clean Cut

Perabot juga memiliki peranan penting dalam membuat suasana interior apartemen terlihat bersih dan rapi. Dalam memilih perabot usahakan memilih perabot dengan potongan atau bentuk yang rapi dan bersih. Pilih perabot dengan sudut dan bahan yang rapi serta tidak memiliki banyak elemen dekoratif.

Nah itu tadi 4 Tips Memaksimalkan Decor Interior Apartemen , semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.