Gimana Sih Cara Merawat Wood Furniture Biar Awet? – Hai sahabat furniture furnish, setiap orang pastinya ingin memiliki furniture yang awet dan tahan lama untuk ditempatkan di dalam rumahnya. Buat kamu yang hobi mengoleksi wood furniture, coba ikuti tips merawat wood furniture berikut yuk!

Wood furniture memang menawarkan nilai estetika dan kesan yang natural, akan tetapi , wood furniture tidak serta merta bisa bertahan lama seperti yang kalian harapkan. Terutama jika kamu tidak melakukan perawatan dengan seksama. Akibatnya, wood furniture bisa saja memudar warnanya dan mengalami keretakan. Maka dari itu, rajinlah merawat furniture kayumu agar makin awet ya.

wood furniture

wood furniture

Berikut kami berikan tips merawat wod furniture kalian biar tetap awet.

Membersihkan Furniture Kayu Secara Rutin

Untuk membersihkan furniture kayu Anda dapat menggunakan kemoceng berbulu halus atau lebih baiknya memakai kain halus seperti kain microfiber. Caranya, celupkan lap ke dalam campuran air dan sabun cair. Bersihkan permukaan kayu dan segera keringkan dengan lap kering.

Memperhatikan Kondisi Iklim Lingkungan

Anda bisa memperhatikan aspek ini, karena lingkungan bisa mempengaruhi kondisi furniture kayu Anda. Terkadang kondisi lingkungan berbeda-beda maka dari itu tetap waspada agar wood furniture tidak mengalami kerusakan seperti rapuh maupun lembab.

Menggunakan Pelindung Furniture Kayu

Berilah perlindungan ekstra untuk furniture kayu Anda, selain pada kayu bisa juga digunakan untuk kusen maupun bagian rumah lain yang menggunakan bahan dasar kayu. Di Indonesia banyak sekali cat pelapis kayu anti rayap, Anda bisa mencarinya di toko furniture maupun m,aterial terdekat.

Memoles Furniture dengan Semir Kayu

wood polish merupakan istilah bahasa inggris untuk menyebut poles atau semir kayu. fungsi utama dari wood polish adalah untuk merawat ketajaman warna furnitur kayu, membersihkan, menjaga agar tetap kering dan tahan terhadap rembesan air.

Nah itu tadi Gimana Sih Cara Merawat Wood Furniture Biar Awet? semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.