Bagaimana Memilih Kursi Kantor yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh – Berapa lama waktu yangh dihabiskan dalam sehari untuk bekerja? Delapan, sepuluh atau bahkan hingga 12 jam? Hampir satu hari dihabiskan untuk menyelesaikan pekerjaan. Menciptakan suasana kantor yang nyaman jadi hal terpenting agar bekerja semakin produktif.

Suasana nyaman dalam kantor bisa ditunjang oleh interior/design yang menarik. Selain itu, pemilihan kursi dan meja yang nyaman juga jadi faktor pendukung. Simak beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih kursi kantor dalam artikel ini.

kursi kantor

Kursi Dengan Sandaran Kepala

Kursi yang punya tambahan sandaran kepala bisa membuat postur tubuh Anda lebih baik Ketika duduk. Pasalnya, sandaran ini membuat kepala dan leher Anda sejajar dengan daun telinga. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari nyeri otot leher.

Gunakan Kursi yang Sandarannya Bisa Diatur

Pilih juga kursi yang tinggi sandarannya bisa diatur sesuai dengan tinggi Pundak Anda. Untuk menghindari nyeri atau pegal pada Pundak dan tulang belakang. Kursi yang Anda gunakan harus memiliki sandaran yang tingginya sama dengan pundak Anda. Selain itu, pilih kursi yang sandarannya bisa membuat sudut 135 derajat.

Memang, posisi duduk yang baik selama bekerja adalah 90 derajat namun ketika Anda ingin sekali beristirahat. Anda bisa berandar ke kursi yang memiliki sudut hingga 135 derajat, yang dapayt membuat Anda lebih nyaman untuk beristirahat beberapa saat.

Pilih Kursi Dengan Dudukan yang Landai

Lihat dudukan kursi yang akan Anda gunakan, kursi kantor yang ideal adalah kursi yang memiliki bantalan duduk yang landai bukannya yang datar. Untuk membuat posisi tulang belakang Anda baik, sebaiknya atur kemiringan bantalan hingga sekitar 20-30 derajat. Jika kursi tidak bisa diatur kelandaian bantalannya. Anda bisa menggunakan tambahan bantalan di bagian agak belakang.

Nah itu tadi Bagaimana Memilih Kursi Kantor yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.