5 Tips dan Trik Merawat Partikel Board Furniture – Dampak lemari yang tidak terawat memang sangat merugikan sob, selain rentan terhadap jamur board furniture kalian juga cepat lembab dan rusak gak pengen kan hal tersebut terjadi pada furniture mewah kalian kan. Yuk simak tips dan trik merawat partikel papan furniture berikut ini.

noard furniture

board furniture

1. Jauhkan Partikel Board Furniture dari Tembok Dinding

Nah kebanyakan, kita sering melakukan ini kan sob menyimpan board furniture kalian dengan posisi menempel ke dinding. Sangat tidak dianjurkan karena membuat furniture cepat lembab dan berjamur lho. Bila ingin lemari awet berilah jarak 10-15 cm dari tembok ya.

2. Pastikan Board Furniture Tidak Jamuran

Suhu dalam ruanghan yang lembab otomatis akan membuat bahan kayu jadi mudah lembab dan tentunya akan berjamur juga. Nah, untuk menghilangkan jamur pada papan furniture kalian bisa mencobanya dengan cairan pembersih kaca ya sob. Lemari, Meja dan papan furniture kalian bisa kembali seperti baru.

3. Gunakan Cairan Polish Furniture

Cairan polish ini berfungsi untuk melindungi cat finishing pada partikel papan furniture kalian dan menangkal suhu serta lembab pada ruangan sob. Tidak Cuma itu cairan polish juga bisa membuat material partikel papan yang kalian gunakan tampak lebih bagus bebas kusam dan tetap berkilau.

4. Rawat Dengan Hairdryer

Hairdryer juga bisa dijadikan salah satu cara membersihkan lemari dari jamur dan lembab lho. Caranya sangat mudah kok cukup panaskan bagian yang lembab secara rutin dengan hairdryer. Bisa juga mengeringkan air yang tumpah pada partikel papan furniture kalian.

5. Jangan Alasi Lemari Dengan Kertas Koran

Nah, ini nih yang paling sering kita lakukan pada lemari pakaian ternyata mengalasi lemari dengan kertas koran adalah kesalahan yang fatal lho. Bukannya melindungi kertas koran justru akan membuat pertumbuhan jamur dan hama pada lemari semakin parah.

Nah itu tadi 5 Tips dan Trik Merawat Partikel Board Furniture semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.