Mengenal 4 Jenis Board Furniture Multiplek – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jenis-jenis board furniture multiplek berbahan dasar kayu. Board furniture ini bisa disesuaikan dengan project yang akan kita buat, semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yuk kita bahas apa saja sih jenis board furniture multiplek.

board furniture

board furniture

1. Board Furniture Kayu Solid/Utuh

Papan kayu ini dibuat dari kayu utuh ya rekan-rekan, jadi tidak ada campuran atau lapisan dari kayu yang lain. Komponen dasarnya dibuat utuh atau solid, untuk ketebalan dan ukurannya bisa disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan. Mungkin jika rekan-rekan ingin yang lebar bisa disambung dengan papan yang lain.

Biasanya digunakan untuk furniture seperti meja dan kursi ataupun daun jendela dan pintu karena cenderung kuat tahan air serta mampu menahan beban yang berat. Keunggulannyalebih banyak untuk papan solid ini.

2. Board Furniture Triplek

Papan jenis ini sering digunakan karena, bentuknya lebih bagus dan cenderung agak tipis overall penampilannya bagus. Terdiri dari tiga lapis kayu, biasanya untuk bagian pinggir dan tengahnya dia akan saling melintang jadi saling memperkuat. Ketebalannya 4 mm, Cuma untuk triplek ini tiodak tahan kena air ya rekan-rekan.

3. Papan Triplek Melamin

Untuk bentuk dan strukturnya hampir sama dengan triplek biasa pada umunya, cuman pada bagian sisi satunya ada lapisan melaminnya. Lapisannya halus licin dan mengkilap jadi kalau kita menggunakn triplek melamin ini tidak perlu mengecat lagi karena permukaannya sudah halus. Biasanya digunakan untuk melapis ulang atau furniture yang sudah jadi atau digunakan untuk membuat papan tulis.

4. Papan MDF Board

Untuk papan jenis ini sama dengan partikel board cuman strukturnya lebih halus dan dipadatkan sehingga hasilnya lebih halus dari pada partikel board. Ketebalannya 4 mm, tapi sama ya rekan-rekan untuk ketahanannya dia tidak tahan terhadap air. Perbedaannya dia lebih halus MDF ketimbang partikel board.

Nah itu tadi 4 jenis board furniture multiplek semoga bisa menjadi informasi bagi Anda. Tertarik jasa desain interior? Mau pesan interior atau memesan jasa professional kami kunjungi halaman website kami di Furniturefurnish.co.id. Jangan lupa ikuti terus perkembangan artikel pada website ini karena banyak sekali memberikan informasi seputar furniture dan interior desain rumah Anda, sampai jumpa dipembahasan artikel selanjutnya.