Furniture Interior atau lebih akrabnya bisa di sebut dengan perabot rumah ini, sudah di kenal sejak zaman dahulu kala. Penelitian menyebutkan bahwa, peradaban umat manusia mengenal barang yang bernama furniture ini dari zaman batu muda atau neolitikum.

Hal ini bisa dibuktikan dengan penemua pada fosil yang berusia di zaman tersebut, berupa kursi dan meja yang terbuat dari pahatan batu.

Seiring berkembangnya zaman, Kemajuan dalam peradaban manusia kian berkembang. contohnya kita sekarang tidak lagi menggunakan peralatan dari batu atau pun memakai perabotan dari batu bukan ? begitupun dengan lahirnya jenis-jenis furnitur interior yang sudah bervariasi dan memiliki banyak jenis di sekarang ini.

Jenis-jenis Furnitur Interior

Seperti yang sudah kita bilang tadi, pada zaman sekarang tentunya perabotan sudah memiliki  banyak jenis, khususnya dalam jenis-jenis furnitur interior. Ada beberapa jenis furnitur yang sebaiknya Anda ketahui, jika Anda hendak mencari sebuah perabot atau furnitur. Alangkah baiknya Anda mengenali jenis-jenis furniture interior terblebih dahulu. Apa saja kah itu ?  Berikut penjelasanya dibawah ini:

Free Standing Furniture Interior

Furniture jenis ini adalah furniture yang bersifat utuh, dalam artian tidak bisa di bongkar, tidak bisa di lipat ataupun dibongkar. Contohnya seperti kursi dan meja makan besar. Furnitur ini sangat cocok bagi Anda yang sudah memiliki rumah pribadi dan berukuran besar.

Furnitur Interior

Untuk Anda yang masih tinggal di rumah sewa, sebaiknya hindari membeli atau pun memiliki jenis furniture ini. Karena bisa membuat Anda kerepotan jika suatu saat Anda harus pindah-pindah.

Knockdown Furniture

Jenis furniture ini adalah kebalikan dari jenis furniture diatas. Karena, jenis furniture ini bisa di bongkar pasang. Knockdown furniture ini biasanya memiliki engsel atau baut di setiap konstruksinya. barang-barang seperti ini juga cocok bagi anda yang masih mendiami rumah sewa. Agar suatu saat bila anda harus pindah dari tempat tersebut, Anda tidak kerepotan unutk memindahkan barang-barang ini nanti.

Mobile Furniture Interior

Furniture Interior

Funiture ini hampir sama dengan jenis knockdown furniture, sesuai dengan namanya furniture ini bisa dipindahkan posisi letaknya karena memiliki roda kecil di bagian bawah atau kaki-kakinya.

Built In Furniture Interior

Built in furniture adalah jenis yang paling besar serta pemasangannya pun agak rumit.Dibutuhkan jasa desain interior atau jasa dekorasi ruangan. Biasanya orang-orang yang mau memasang built in furniture ini, bersamaan dengan renovasi rumah mereka. Contoh nya seperti pemasangan kitchen set dan rak tv LCD yang permanen pada dinding rumah.

Furniture Interior

Built in furniture ini dinilai memiliki kesan yang kokoh dan elegan serta mewah bagi rumah yang dipasang jenis furniture ini.

Inflatable Furniture

Jenis yang satu ini adalah jenis furniture yang dapat dikembangkan dari pengerjaan dan hasilnya, biasanya orang-orang yang memesan jenis furniture ini adalah orang yang memiliki rumah minimalis. Namun, ingin memiliki furniture atau mebel yang berukuran besar. Contohnya seperti, springbed atau lemari rak besar

 

Itulah beberapa jenis-jenis furniture yang biasanya di gunakan kebanyak orang, dengan mengetahui hal ini Anda mungkin tahu apa jenis furniture apa yang Anda butuhkan saat ini. Jika Anda sedang mencari furniture interior yang bagus dan berkulitas ?atau membutuhkan jasa desain interior beserta jasa dekorasi ruangan ?. Anda bisa mengunjungi situs furniturefurnish.co.id sebagai penyedia barang dan jasa tersebut.